Jakarta -Dalam waktu 9 tahun, mobil Toyota Avanza berhasil menembus angka 1 juta unit. Pasar Avanza dan mobil lainnya seperti Daihatsu Xenia yang menggiurkan membuat kompetitor Toyota ingin menghadirkan mobil sekelas.
Melihat kondisi ini, Toyota merasa senang dan menganggap konsumen-lah yang diuntungkan karena konsumen tersedia banyak pilihan low MPV.
“Kira-kira seperti itu. Banyak yang ingin menyaingi Avanza,” kata Direktur Marketing PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo
Toyota sendiri seperti yang dikatakan Samulo tidak ambil pusing. Soalnya ujung-ujungnya konsumen yang diuntungkan lewat banyak produk yang tersedia di pasar otomotif Indonesia.
Meski begitu, Toyota hanya mengantisipaisi agar pangsa pasar MPV Avanza tidak tergerus kompetitor.
“Kita senang karena konsumen banyak pilihan. Strategi kini, Toyota melihatnya positif karena masuk kompetitor pada lebih aktif. Hanya strategi yang akan kita lakukan. Ada 3 utama yaitu produk, pelayan diler dan perbanyak outlet,” ucapnya.
Saat ini penjualan low MPV masih dipegang MPV Avanza dengan penjualan sempat tembus 18.000 unit per bulan.
“Penjualan terakhir tembus 18.000 unit. Itu sangat positif dan saya harap tetus meningkat. Avanza sesuai dengan karakteristik sosial masyarakat dan infrastruktur di Indonesia,” yakinnya.
Muhammad Ikhsan - detikOto
Untuk Informasi Toyota Avanza dan Produk- Produk Toyota Lainnya dengan Area Bogor, Depok, Tangerang, Sukabumi dan sekitarnya, Hubungi Marketing Auto2000 Bogor Yasmin
Yosep
082325722000
SMS / TELP, dengan senang Hati membantu Malayani dan Konsultasi Kepemilikan Mobil
Tidak ada komentar:
Posting Komentar