Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Etios Valco yang datang belakangan, menunjukkan pesonanya dalam percaturan mobil kota di Indonesia. Mobil segmen A yang dipasarkan awal Maret lalu, wholesale (WS) per bulannya mencapai 2.000 unit. Merek yang sebelumnya top, Honda Brio berada di posisi kedua, 1.000 unit per bulan.
Hebatnya, WS Etios Valco ini diraih tanpa varian transmisi otomatis. "Untuk transmisi otomatis sepertinya masih lama, karena Toyota belum mengembangkan pada mesin ini (1.2 liter). Meski demikian, kami tetap yakin penjualan masih akan bagus sampai akhir tahun," beber Jodjana Jody, Chief Executive Officer (CEO) Auto2000.
Nissan March atau Kia Picanto yang sempat memimpin di segmen ini, kita harus mengalah. Begitu juga dengan Mitsubishi yang mengandalkan Mirage. Dari beberapa merek segmen A yang dipasarkan di Indonesia, hanya dua merek yang sudah dirakit di tanah air, yaitu Etios Valco dan Nissan March. ( Sumber : http://otomotif.kompas.com )
Untuk Informasi Mobil- Mobil Toyota Area Bogor ( Auto2000 Bogor Yasmin ), Hubungi Marketing Kami : Yosep 082324722000 atau hubungi :
Merek/Model
|
Wholesale 2013
|
|
Mei
|
Jan-Mei
|
|
Toyota Etios Valco
|
2.576
|
6.584
|
Honda Brio
|
320
|
5.344
|
Daihatsu Sirion
|
630
|
3.190
|
Kia Picanto
|
563
|
2.964
|
Nissan March
|
708
|
2.982
|
Mitsubishi Mirage
|
439
|
2.227
|
Suzuki Splash
|
424
|
1.743
|
Geely LC Cross
|
29
|
127
|
Smart Fortwo
|
10
|
32
|
Chevrolet Spark
|
1
|
25
|
Mitsubishi i-MiEV
|
0
|
1
|
Total
|
5.700
|
25.219
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar